Saturday, July 17, 2010

i don't know what to say..

Yes, i am a girl
Aku seorang gadis yang berdiri di depan tiga jalur
Jalur paling kanan yang paling benar
Jalur tengah dimana kebimbangan berkuasa
Jalur paling kiri bersama orang-orang tersesat

Iya, kau tau apa maksudku
Paling kanan itu surga
Paling kiri itu neraka
Aku tak tau jalur tengah itu
Yang kutahu jalur tengah itu penuh dengan kebimbangan
Dan kau tahu?
Kurasa aku di jalur itu

Ya Allah, aku bukan manusia sempurna
Bimbinglah makhlukmu ini
Yang tak jarang tersesat
Yang tak luput dari dosa
Yang tak jarang melupakanmu
Yang tak jarang tidak bersyukur

I don't know what to say
Mengapa aku memilih kata-kata itu sebagai judul?
Karena aku tidak tau apa yang harus aku katakan
Aku sudah tau apa yang benar
Aku sudah tau apa yang harus aku lakukan
Tapi aku memang bodoh dengan kebodohan yang aku lakukan

Mengapa aku mengatakan diriku bodoh?
Ini bukan penghinaan menurutku
Karena ini fakta
Menurutmu apakah seseorang itu tidak bodoh
Apabila dia sering menasehati orang lain
Namun dirinya sendiri tidak melaksanakannya?
Sudah jelas, itu bodoh
Itulah maksudku


Tulisanku kali ini benar-benar merupakan sebuah renungan untukku.
Aku tahu, menasehati orang lain lebih mudah daripada menasehati diri sendiri.
Tapi bukan itu poin sebenarnya.
Poin sebenarnya itu "Talk Less, Do More !"
Sebenarnya tak perlu menasehati orang panjang lebar
Lalu melakukan tindakan bodoh sepertiku
Tindakan bodoh yang poinnya "Talk More, Do Less !"
Kau bisa, menunjukkan pada orang lain bahwa sesuatu yang dilakukannya tak benar
Dengan menunjukkan kau melakukan hal yang benar
So, talking is important. But without doing something, talking is nothing !

0 comments:

Post a Comment